--> Ban Tubeless vs Ban Tube Type | Agen Rahasia

Blog sharing


Jumat, 23 November 2018

Ban Tubeless vs Ban Tube Type

| Jumat, 23 November 2018
erulblog - setelah di artikel sebelumnya kita membahas tentang konstruksi ban, yang belum baca silahkan bisa dibaca di sini. pada artikel kali ini admin akan bahas perbedaan ban jenis Tubeless dan Tube type

Baca Juga : Ban Semi Radial, Emang Ada Ya?

Apa sih perbedaan antara ban jenis tubeless dan tube type?

Ya, sudah jelas kalau ban jenis tubeless itu tidak menggunakan ban dalam (tidak pake daleman brosist hehehe) dan untuk ban jenis tube type ini menggunakan ban dalam.


Perkembangan zaman menyeret ban jenis tubeless lebih populer sekarang-sekarang ini, jelas hal ini dikarenakan ban dengan jenis tubeless memiliki kelebihan atau keunggulan daripada ban jenis tube type (atau ban yang menggunakan ban dalam).

keunggulan ban tubeless antara lain :

1. Lebih ringan
Hal ini dikarenakan komponen roda menjadi sedikit hanya ada ban luar jenis tubeless dan pelek, beda dengan ban jenis tubetype komponen roda menjadi banyak ada ban luar, ban dalam dan pelek.

2. Pemasangan lebih simple dan aman
Tidak perlu susah-susah seting ban dalam yang dikhawatirkan takut terlipat atau terjepit

3. Tidak mudah bocor
Maksud tidak mudah bocor disini bukan berarti tidak dapat tertusuk ya brosist, tetapi ketika tertusuk oleh paku ban tubeless itu anginnya tidak langsung habis.

4. Tidak cepat panas
panas pada ban dihasilkan dari gesekan ban dan jalan, defleksi bagian sidewall ban dan juga panas dari rem. pada ban jenis tubeless karena tidak menggunakan ban dalam jadi tidak ada tambahan gesekan antara ban luar dan ban dalam yang dapat menghasilkan panas.

Baca Juga :Bagian-bagian Ban (Pneumatic Tire)

Jadi pilih mana brosist ban jenis tubeless atau ban jenis tubetype? tentukan pilihanmu. (erb)

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar